Fitur Baru Google Maps Neighborhood Vibe

Kini Google Maps mengeluarkan fitur baru yang bernama Neighborhood Vibe
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
ajimuhammadtwelve

Saat kita bepergian ke suatu daerah atau kota yang baru dikunjungi, terkadang kita merasa kesulitan atau bingung untuk mencari tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Kini Google Maps mengeluarkan fitur baru yang bernama Neighborhood Vibe sepertinya hal itu (mencari tempat yang menarik) tidak akan terjadi lagi.

Hal itu karena fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat suatu daerah atau tempat menarik yang ramai di daerah tersebut.

Miriam Daniel, General Manager Geo Consumer Google Maps mengatakan, tempat-tempat populer tersebut nantinya bisa dilihat langsung dari layar utama Google Maps.

Tempat-tempat yang diunggah oleh warga sekitar atau pengunjung lain dapat dilihat melalui foto yang menggambarkan tempat tersebut.

Menurut Mirjam, gambar yang ditampilkan kepada pengguna didasarkan pada beberapa gambar yang diunggah ke Google Maps oleh pengguna lain.

"Kami juga menggabungkan teknologi kecerdasan AI dan dengan informasi yang dikirim pengguna ke Google Maps, seperti foto, video, ulasan, dll. Setiap hari kami menerima sekitar 20 juta reaksi (data), kata Miriam di acara "Search On 2022". yang diadakan pada Selasa (27 September 2022).

Miriam melanjutkan, fungsi Neighborhood Vibe diperkenalkan untuk memudahkan penggunaan Google Maps dan mencari dan serta mudah menemukan tempat-tempat populer.

Artinya dengan fitur ini, pengguna tidak perlu mencari tempat menarik secara manual melalui pencarian Google. Karena tempat yang ramai pengunjung bisa langsung dilihat ditampilkan langsung di tampilan utama Google Maps.

Mengenai ketersediaan, Mirjam mengatakan fitur tersebut akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang, termasuk Indonesia.

Selain Neighborhood Vibe, Miriam juga mengatakan fitur Landmark Aerial Views dari Google Maps kini akan mendukung objek dan monumen yang lebih menarik di seluruh dunia.

Landmark Aerial Views sendiri memungkinkan pengguna untuk melihat gambar 3D realistis dari bangunan bersejarah di seluruh dunia.

Sesuai dengan namanya, pengguna tampaknya dapat melihat bangunan-bangunan ini dari pandangan mata burung.

Sebelumnya, fitur ini hanya mendukung sekitar 100 bangunan unik di dunia. Tapi sekarang jumlahnya meningkat lebih dari dua kali lipat. “Mulai 28 September 2022, Landmark Aerial Views akan mendukung sekitar 250 bangunan di seluruh dunia, termasuk Tokyo Tower dan Acropolis.” Kata Marian

Getting Info...

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.